Berita

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakor Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumsel

2021-11-09 06:12:23 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Ferry didampingi beberapa pejabat Pemkot Lubuklinggau mengikuti rapat koordinasi Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel Tahun 2021 via zoom meeting di Auditorium Bioskop Lantai 5 Pemerintah Kota Lubuklinggau, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dengan tema "Sinergitas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel dalam Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Sumsel". 

Dalam arahannya, Gubernur H Herman Deru menyampaikan dalam situasi seperti sekarang, masih  dapat berkomunikasi guna membahas percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi khususnya di Provinsi Sumsel. 

Ia juga menyampaikan momentum ini sangat bagus karena seluruh camat dapat hadir walaupun secara virtual guna menyamakan visi dan misi agar Sumsel segera pulih dari segi kesehatan maupun ekonomi. “Saya mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan kabupaten/kota dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya 

Menurut gubernur, secara umum vaksinasi masih belum maksimal karena hanya mencapai 45 persen secara menyeluruh dimana angkanya terdapat perbedaan di seluruh daerah Sumsel karena luas wilayah dan kondisi ekonomi.


Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak harus saling bahu membahu agar target 70 persen untuk Provinsi Sumsel pada November ini dapat tercapai ditandai dengan tingkat kesembuhan semakin meningkat. “Kedepan vaksinasi akan diperbolehkan terhadap anak yang berusia 6-11 tahun,” tandasnya. 

Gubernur juga mengingatkan jangan sampai vaksin tersimpan di gudang dan kadaluarsa. Vaksinasi juga bertujuan untuk mempercepat penyelamatan dunia pendidikan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

Dalam laporannya, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel, Kurniawan menyampaikan rapat koordinasi Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Santika Palembang tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, koordinasi dan sinergitas. 

Selain itu terpeliharanya situasi kondusif dalam pembangunan, menjalani tata kelola pemerintahan dan mendorong semua untuk meningkatkan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 348
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25667
  • Bulan Ini 42327
  • Total 1374284

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?