Berita

Staf Ahli I Buka Sosialisasi KIE Pencegahan dan Tanggap Darurat Bencana

2021-11-09 06:03:34 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Staf Ahli I Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi membuka kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Tanggap Darurat Bencana Bagi Lurah dan Ketua RT Daerah Rawan Bencana Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2021 di Hotel Dewinda, Selasa, (9/11). 

Dalam arahannya, Staf Ahli I menyampaikan meski Kota Lubuklinggau bukan termasuk kota atau daerah rawan bencana, namun ada beberapa daerah di Kota Lubuklinggau yang berpotensi terdampak bencana. 

"Seperti permukiman rawan banjir dibantaran sungai yang terjadi beberapa waktu lalu. Kegiatan ini sangat tepat untuk menghindari atau meminimalisir bencana alam," ungkapnya. 

Asron berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan hasilnya bisa disosialisasikan kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan bencana. 


"Masyarakat diharapkan tanggap dan sadar bahwa mereka tinggal di daerah rawan bencana, sehingga ada kesiapan, kesiagakan dan tanggap darurat," jelasnya. 

Sementara itu, Suryo Amrinata, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memahami tentang sistem pencegahan tanggap darurat bencana dan peserta diharapkan mampu mengimplementasikan di wilayah kerja masing-masing. 

Kegiatannya berlangsung selama dua hari, 9-10 November 2021, diikuti 40 peserta terdiri dari 20 lurah dan 20 RT daerah rawan bencana. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 626
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25945
  • Bulan Ini 42605
  • Total 1374562

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?