Berita

Atlet Lubuklinggau Sumbang Dua Medali untuk Kontingen Provinsi Sumsel * Peparnas XVI Papua 2021

2021-11-08 23:56:29 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Dua atlet asal Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam kontingen Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sukses meraih dua medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021 yang dibuka pada Jumat (5/11) lalu. 

Kedua atlet tersebut adalah Mila Purnamasari dan Yeci Acsel Pakpahan. Mila Purnamasari meraih medali perunggu cabang olahraga (cabor) Catur perseorangan. Kemudian Mila Purnamasari yang berpasangan  dengan Yeci juga berhasil menyabet medali perak cabor Catur beregu.

Pembina Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Lubuklinggau, Wansari menjelaskan keduanya masih berpeluang untuk meraih medali.

“Masih ada peluang untuk meraih medali, karena masih akan bertanding pada nomor Catur standar perorangan,” ujarnya, Senin (8/11/2021).

Dirinya sangat bangga atas raihan para atlet berkebutuhan khusus ini. Wansari bahkan berharap dengan prestasi tersebut dapat menjadi penyemangat bagi rekan-rekan penyandang cacat lainnya.

“Semoga semakin banyak anak disabilitas berkecimpung dan berpartisipasi di dunia olahraga sesuai dengan minat mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Lubuklinggau, Agus Tri Mulyanto mengakui masih ada peluang untuk lomba selanjutnya. “Mohon doanya agar atlet Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam kontingen Provinsi Sumsel kembali menyumbang medali,” ucapnya.

Dia menambahkan, sebenarnya atlet atas nama Yeci Acsel Pakpahan sudah dua kali mengikuti lomba level nasional untuk pelajar, bahkan pernah meraih medali emas. Sedangkan Mila Purnamasari baru kali ini berkecimpung di tingkat nasional dan langsung mendapatkan dua medali.

Agus juga mengungkapkan ada tujuh atlet Lubuklinggau yang memperkuat Provinsi Sumsel di ajang Peparnas tahun ini.
Tujuh atlet tersebut adalah Yeci Acsel dan Mila Purnama Sari dari cabor Catur, Fadli Amirullah, Agus Tinambela dan Didi Riyanto dari cabor Atletik, Herman Jaya dari cabor Renang dan Marwan dari cabor Tenis Meja.(*)




Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1195
  • Kemarin 1324
  • Minggu ini 20769
  • Bulan Ini 51192
  • Total 1383149

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?