Berita

Mendagri: Keberadaan Pertashop Sangat Membantu Masyarakat

2021-10-27 04:58:53 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sejumlah pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri sekaligus mengikuti rapat koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai perkembangan program Pertashop, secara virtual bertempat di Command Center Bumi Silampari Lubuklinggau, Rabu (27/10). 

Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kemendagri, Dr. YUSHARTO HUNTOYUNGO, M.Pd. dalam arahannya mengatakan program Pertashop adalah salah satu hasil kolaborasi dari Pertamina dan Kemendagri. Melalui Pertashop diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian sekaligus menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati  menjelaskan Pertamina sebagai BUMN tugasnya bukan hanya sekedar mencari keuntungan tetapi juga sebagai pembantu pemerintah dalam menggerakkan ekonomi nasional. 

“Maka dari itu tujuan kami adalah "One Shop One Village" sehingga nantinya diharapkan Pertashop menjadi sumber perputaran ekonomi baru di sebuah desa dan tentu saja menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat desa tersebut serta peluang bisnis baru bagi para masyarakat Indonesia yang ingin memulai menjadi pengusaha,” paparnya. 


Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian menyampaikan  program Pertashop sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat di pedalaman yang jauh dari SPBU konvensional, sehingga harga bahan bakar akan menjadi lebih murah. 

“Masyarakat yang tadinya harus berkendara sejauh 10-20 KM hanya untuk mengisi bahan bakar sekarang tidak perlu lagi berkendara jauh dengan adanya Pertashop ini. Hingga kini tercatat 36.000 outlet Pertashop yang sudah operasional di seluruh Indonesia,” bebernya. 

Hadir dari jajaran Pemkot Lubuklinggau Sekretaris DPMPTSP, Wiwin Eka Saputra, Kabid Barang Pokok dan Penting Disperindag, Arwandi Anda,  Kabid Perizinan Usaha DPMPTSP, Efri Rafik Suraztian, Kasi Pelayanan Usaha DPMPTSP Firmansyah dan Kabid Telematika Dinas Kominfo, Nata Suryapati. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 748
  • Kemarin 1772
  • Minggu ini 22022
  • Bulan Ini 38682
  • Total 1370639

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?