Berita

//

Wawako Buka Kegiatan Rumah Peradaban Pameran Arkeologi

2021-10-14 05:45:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan Rumah Peradapan Pameran Arkeologi dengan tema "Dinamika Selaras Sungai" yang diadakan oleh Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Auditorium, Kota Lubuklinggau. Kamis, (14/10). 

Dalam kesempatan itu, Wawako H Sulaiman Kohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan yang telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau. 

"Terima kasih kepada Balai Arkeologi Provinsi Sumsel yang telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau. Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda yang ada di Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas," ungkapnya. 

Berbicara masalah peradapan, lanjut Wako berarti berbicara masa lalu. Sejarah Kota Lubuklinggau tidak bisa dipisahkan dari Kabupaten Musi Rawas. 


"Kota Lubuklinggau dulunya adalah ibukota Kabupaten Musi Rawas. Termasuk Kabupaten Musi Rawas Utara dulunya adalah bagian dari Kabupaten Musi Rawas. Sehingga baik budaya dan sejarah di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara tidak bisa dipisahkan," paparnya. 

Wawako berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dan khususnya generasi muda mengetahui serta mencintai budaya dan sejarah daerah sendiri. 

Sementara itu, Kepala Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan, Budi Wiyana mengatakan kegiatan ini berlangsung empat hari mulai 14-18 Oktober 2021 di Auditorium Kota Lubuklinggau.  Pameran ini terbuka untuk masyarakat umum, terutama pelajar yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia arkeologi dan perannya dalam masyarakat.

"Untuk pelajar, kita undang dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, masing-masing delapan sekolah. Kita ajari mereka untuk melindungi atau melestarikan budaya," katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, Dr. H Dian Chandera, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Herianto, Pembantu Rektor I Unmura,  Dr H Zaini Amin, mewakili Polres Lubuklinggau, mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau, mewakili Kapolres Musi Rawas dan Kadis Kominfo Kota Lubuklingggau diwakili Kabid Komunikasi Publik, Febrian Saputra. (*)




Berita terkait:


Peringati HUT RI, Warga Lomba Biduk di KWW

Owner Sriwijaya Air 'Kenalan' Dengan Wisata Lubuklinggau

Kemah Dongeng ke-19

28 Band se-Kota Lubuklinggau Ikuti Festival Musik Akustik

Trail Adventure Tingkat Nasional Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Linggau Festival Band Nusantara Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau, Buruan Daftar

Woow !! Nge-Trail di Lubuklinggau Berhadiah Dua Mobil

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

50 Offroader Pacu Andrenalin di Sirkuit Petanang

Walikota Buka Linggau Expo dan Festival Band Nusantara


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2193
  • Kemarin 2504
  • Minggu ini 18058
  • Bulan Ini 69417
  • Total 907280

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?