Berita

Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Raih Juara Umum LMSI 2021

2021-10-13 07:45:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, keluar sebagai juara umum kegiatan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI), bertempat di Hotel We Kota Lubuklinggau, Rabu (12/10). 

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I meraih juara I lomba Kudapan dan Balita. Sedangkan untuk lomba keluarga diraih Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kegiatannya sendiri dibuka secara resmi oleh Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kgs Efendi Ferry serta dihadiri Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Eka Ardi Aguscik, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj  Yetti Oktarina Prana, dan Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman.


Adapun tema yang diusung "Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak". 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Eka Ardi Aguscik menyampaikan peserta lomba adalah anggota TP PKK dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan menyajikan berbagai macam menu makanan dan kudapan berbahan dasar ikan. 

Ragamnya mulai dari menu keluarga hingga menu khusus untuk anak-anak yang disajikan secantik mungkin.
Penilaian lomba ini tidak hanya dari segi estetika dan rasa makanan yang tentu saja sebuah keharusan, tetapi juga harus memiliki nilai gizi seimbang dan baik untuk anak. 

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekubang, Kgs Efendi Ferry menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakannya LMSI. 
“Seperti sama-sama kita ketahui ikan adalah salah satu sumber daya alam yang sangat luar biasa, selain memiliki nutrisi dan gizi tinggi, ikan juga memiliki citra rasa yang khas. Seperti kita lihat pada hari ini, para peserta menyajikan makanan olahan ikan yang sangat beragam sehingga diharapkan anak-anak yang kurang menyukai ikan bisa mengkonsumsinya bahkan berubah menjadi suka,” paparnya. 


Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana dalam arahannya menyampaikan lomba seperti ini sangat baik sebagai sarana sosialisasi kepada para ibu untuk mulai mengenalkan kepada anak-anak agar mereka suka makan ikan. 

“Jadi, mari kita mulai membiasakan anak-anak untuk makan ikan dirumah guna mencegah stunting dan mencerdaskan anak-anak kita,” ajaknya.

Secara umum hasil lomba untuk lomba keluarga, juara 1 Kecamatan Lubuklinggau Timur II, juara II Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan juara III Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Selanjutnya lomba Kudapan, juara I Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, juara II Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan juara III Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Terakhir lomba Balita, juara I, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, juara II Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan juara III Kecamatan Utara I. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 11
  • Kemarin 1805
  • Minggu ini 19941
  • Bulan Ini 48647
  • Total 1264642

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?