Berita

Pjs Wako Hadiri Pelantikan PPK dan PPS se-Kota Lubuklinggau

2018-03-08 09:32:13 Admin Web Portal



KOMISI pemilihan Umum (KPU) kota Lubuklinggau melaksanakan pelantikan  panitia pemilihan kecamatan (ppk) dan Panitia pemungutan suara (ppd) pada pemilu 2019 tingkat kota Lubuklinggau di Ball Room Hotel Smart, Lubuklinggau. Kamis (09/03/2018).


Hadir Pjs Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri dan Komisioner serta sekretaris, Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, Mewakili Kapolres Lubuklinggau, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, serta sejumlah ketua dan pengurus parpol.


Dalam sambutannya, Pj Walikota H Riki Junaidi mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPK dan PPS. Ia mengatakan juga bahwa beban berat akan dilaksanakan para anggota PPS dan PPK kedepannya. Selain harus mensukseskan pilkada kota Lubuklinggau yakni Pilwako dan Pilgub 2018 di Lubuklinggau, juga sudah dihadapkan dengan pemilu 2019 yang tahapannya sudah mulai berjalan.




“Tentu dengan beban semakin berat ini, kami berharap agar para anggota PPK dan PPS tetap semangat dalam bertugas,” katanya.


Selain itu, dia juga menginginkan kepada peserta pilkada yang dalam hal ini adalah pasangan calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau khususnya dan juga para simpatisan dan pengurus parpol pendukung agar dapat melaksanakan kampanye bersih dan jangan saling menyerang. 


“Mari kita ciptakan suasana yang sejuk dan tenang. Karena sampai pada hari H nantinya diharapkan di Lubuklinggau tetap tertib, aman dan damai, sehingga pilkada di Lubuklinggau menjadi  percontohan bagi daerah lainnya,” harap Riki.


Sementara itu,  ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan bahwa PPK dan PPS yang dilantik ini mengemban dua amanah, pertama tetap sebagai penyelenggara untuk mengukseskan pilkada 2018, kedua juga diberikan amanah untuk mensukseskan pemilu 2019 akan datang.


“Tentunya, dengan amanah yang bertambah saya berharap bapak ibu skalian terap menjaga kekompakan, tetap sinergi dgn rekan-rekan yang tadinya tidak ada kesempatan atau belum terpilih menjadi penyelenggara pemilu 2019,” jelasnya.


Dia menegaskan bahwa indikator kinerja pada pelaksanaan pilkada 2018 ini menjadi tolak ukur pihaknya dalam pelakasanaan pemilu 2019 mendatang.


“Sukses pilkada 2018, bapak ibu akan lanjut ke pemilu 2019, namun apabila tidak kita akan evaluasi apakah bapak ibu akan dilanjut atau tidak. Selamat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya, buktikan bahwa target Lubuklinggau nantinya akan menjadi pilkada aman damai tertib serta menjadi percontohan bagi daerah lainnya se-Indonesia,” pungkasnya.(admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 221
  • Kemarin 273
  • Minggu ini 1519
  • Bulan Ini 4492
  • Total 78037

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?