Berita

Wawako Minta Kepala OPD Bantu Kelancaran Audit BPK • BPK : Enam Item yang Diperiksa

2021-10-11 08:36:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi sejumlah Kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau  menerima tim Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumsel yang akan melakukan audit atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkot Lubuklinggau tahun 2021, bertempat di Op Room Dayang Torek, Senin (11/10). 

Dalam kesempatan itu, Wawako mengatakan kedatangan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel ke Pemkot Lubuklinggau dengan tujuan melaksanakan pemeriksaan kinerja terhadap seluruh OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. 

“Mereka melaksanakan tugas selama 30 hari kedepan. Saya berharap tim BPK saat menjalankan tugas  di Lubuklinggau berjalan lancar tanpa menemui kendala apa-apa,” imbuhnya. 

Kemudian Wawako meminta kepada para Kepala OPD, selama BPK melalukan pemeriksaan harus didukung dengan baik agar pemeriksaan berjalan lancar. 


Sementara  itu, ketua tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Titin Rita Lestari, menginformasikan bahwa masa tugas mereka hanya sampai semester satu. Hal ini  dikarenakan terdapat perubahan formasi tim di institusi BPK lantaran ada yang pindah tugas. 

Titin juga menyampaikan, untuk pemeriksaan sendiri ada enam item yang akan diperiksa, meliputi sumber daya pelayanan perizinan, pelaksanaan pelayanan perizinan,  pengajuan konsultasi, pelayanan penanaman modal,  pengembangan iklim penanaman modal dan promosi penanaman modal. 

Menurutnya, mengenai pelayanan perizinan bukan di Dinas PMPTS saja karena perizinan juga menyangkut OPD lainnya. Nanti akan dilihat apakah upaya yang telah dilakukan sudah optimal ataubelum, apa yang harus diperbaiki agar kinerja lebih optimal lagi kedepannya.

“Pemeriksaan akan dilakukan pada 11 Oktober hingga 8 November 2021. Semoga pemeriksaan tidak ada kendala terutama masalah data. Sampaikan apa upaya yang sudah dilakukan karena bukan hal negatif saja yang diangkat akan tetapi hal positif juga,” pungkasnya.  (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 389
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25708
  • Bulan Ini 42368
  • Total 1374326

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?