Berita

Batik Durian Sukses Ikut Promosi Milan Fashion Week • Catatan Perjalanan Ketua TP PKK dan Rombongan Selama di Milan

2021-10-08 09:17:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman dan Sekretaris DP3APM, A Dedi Nopembri menghadiri pertemuan bulanan PKK Kota Lubuklinggau, bertempat di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jum'at (8/10). 

Dalam sambutannya, Hj Yetti Oktarina Prana mengatakan seperti biasa pertemuan rutin ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus evaluasi dan sharing program PKK yang telah terlaksana maupun baru direncanakan.
 
Namun, ada yang spesial dipertemuan kali ini yakni pencapaian Batik Durian Khas Lubuklinggau sukses dipromosikan di ajang Milan Fashion Week, di Kota Milan (Italia) beberapa waktu lalu. 

Isteri wali kota ini mengaku sangat terharu dengan pencapaian Batik Durian khas Lubuklinggau. "Alhamdulillah, berkat takdir Allah saya dipertemukan dengan orang-orang yang tepat hingga membawa Batik Durian khas Lubuklinggau di Milan Fashion Week," kata Hj Yetti Oktarina. 


Ditegaskannya, untuk dana yang dikeluarkan selama berada di Milan sama sekali tidak menggunakan anggaran daerah (APBD) Kota Lubuklinggau. Bahkan, untuk dua kali penampilan disana dipersilahkan secara gratis yang juga disponsori penuh oleh KBRI Roma. 

Selain itu, dirinya sangat berterimakasih dengan Jenny Yohana Kansil sebagai designer juga Founder Burgo Indonesia. Ada pula Biagio Belsito yang merupakan designer lebih dari 15 tahun berpengalaman di dunia fashion Milan serta dukungan dari pihak Institute Burgo Milan. 

Dalam kesempatan itu juga Rina Prana menceritakan awal mula lahirnya batik durian yang ia niatkan untuk menjadi ciri khas Lubuklinggau. 

“Pertama kali saya desain sendiri tanpa bantuan siapapun, dengan mempelajari beberapa sampel kain batik. Lahirlah batik durian generasi pertama yang warnanya orange. Pada saat itu, tidak pernah terbayangkan dibenak saya bahwa batik durian ini bahkan bisa dipamerkan di Eropa," kenangnya. 

Berbagai pengalaman juga disampaikannya mengenai kegiatan selama persiapan Milan Fashion Week hingga sukses bahkan melampaui target.  Bahkan bila memungkinkan batik durian bisa tampil pada pelaksanaan Milan Fashion Week setiap tahunnya.

Sementara itu, pada kegiatan pertemuan rutin PKK tersebut juga dibagikan hadiah untuk pemenang berbagai lomba, yakni Lomba 10 Program Pokok PKK juara 1 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Juara II Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Juara III Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Utara 1. 


Lomba Tertib Administrasi PKK, juara 1 Kelurahan Perumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, juara II Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, juara III Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Lomba Paarcinta Kasih, juara I Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I, juara II Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II, juara III Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur I. 

Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, juara I Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, juara II Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, juara III Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Lomba Hatinya PKK, juara I Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, juara II Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, juara III Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II. 

Lomba IVA Tes juara I Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II, juara II Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan juara III Kelurahan sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I.(*)




Berita terkait:


Peringati HUT RI, Warga Lomba Biduk di KWW

Owner Sriwijaya Air 'Kenalan' Dengan Wisata Lubuklinggau

Kemah Dongeng ke-19

28 Band se-Kota Lubuklinggau Ikuti Festival Musik Akustik

Trail Adventure Tingkat Nasional Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Linggau Festival Band Nusantara Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau, Buruan Daftar

Woow !! Nge-Trail di Lubuklinggau Berhadiah Dua Mobil

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

50 Offroader Pacu Andrenalin di Sirkuit Petanang

Walikota Buka Linggau Expo dan Festival Band Nusantara


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1284
  • Kemarin 1805
  • Minggu ini 21214
  • Bulan Ini 0
  • Total 1265915

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?