Berita

BKPSDM Adakan Seleksi PNS dari Instansi Lain ke Pemkot Lubukkinggau.

2021-09-21 03:05:03 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani membuka kegiatan seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari instansi lain ke lingkungan Pemkot Lubuklinggau Tahun 2021, bertempat di UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Selasa (21/9). 

Dalam arahannya Sekda mengingatkan kepada peserta agar mengetahui mengenai Kota Lubuklinggau. 
“Jangan sampai, kerja dilingkungan Pemkot Lubuklinggau tapi tidak tahu mengenai Kota Lubuklinggau,” ujarnya.
 
Secara umum sambungnya Pemkot Lubuklinggau terus berupaya mengembangkan kemampuan ASN, salah satunya dengan menerapkan sistem merit.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara  disebutkan sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. 

Tujuan penerapan sistem merit ini adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN. 


Oleh karena itu, Sekda berpesan ikuti prosesnya dengan sebaik mungkin. “Buktikan bahwa saudara siap bekerja dilingkungan Pemkot Lubuklinggau,” ucapnya seraya menambahkan setelah diterima bekerja di Pemkot Lubuklinggau, salah satu hal penting adalah mengoptimalkan kinerja. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah agar PNS yang masuk ke Kota Lubuklinggau mempunyai visi dan misi yang selaras dan dapat berkontribusi dengan baik dalam bekerja. 

Ia juga mengungkapkan seleksi yang dilakukan peserta adalah seleksi administrasi, tertulis dan wawancara sedangkan pesertanya adalah mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengisi beberapa jabatan nantinya. 

Peserta terdiri dari 24 orang berasal dari Palembang, Muratara, Musi Rawas, Lebong, Kepahiang, OKU Timur, Pagar Alam, Ogan Komering Ilir dan Bengkulu.(*)




Berita terkait:


Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Lubuklinggau Tahun 2019

Pengumuman : Pelaksanaan Shalat Istisqo' 18 September 2019

Berikut nama-nama 20 besar peserta terbaik Vlog Competition 2019.

PRESS RELEASE COVID-19 KOTA LUBUKLINGGAU

PENGUMUMAN DAN TATA TERTIB UJIAN TERTULIS

Pengumuman Pemeliharaan Jaringan Listrik Desember 2020

Pemeliharaan Jaringan PLN

SELEKSI TERBUKA CALON DIREKTUR PDAM TIRTA BUKIT SULAP KOTA LUBUKLINGGAU TAHUN 2021

Pengumuman Pemeliharaan Jaringan Listrik Februari 2021

Info Pemeliharaan Listrik Lubuklinggau Rabu, 3 Maret 2021 - Senin, 8 Maret 2021


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 877
  • Kemarin 1785
  • Minggu ini 35347
  • Bulan Ini 43573
  • Total 1782699

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?