Berita

//

Wako Hadiri Peringatan HUT Pesantren Al-Azhar ke-25 Tahun 2021 • Sekaligus MoU Pengolahan Sampah Jadi BBM

2021-09-16 07:27:39 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP  Nuryono menghadiri tasyakuran hari ulang tahun (HUT) ke-25 Pondok Pesanteran (Ponpes) Al Azhar, bertempat di aula Ponpes tersebut, Kamis (16/9). 

Bersamaan dengan itu, juga diadakan reuni akbar alumni Pesantren Al-Azhar angkatan 1998-2020 sekaligus launching BMT Syariah Al-Azhar. 

Tema yang diusung dalam peringatan HUT tahun ini adalah  "Mendidik dengan hati, melayani dengan tulus dan mencetak pemimpin masa depan,”.

Dalam sambutannya Wako menyampaikan dilihat dari sejarah pembangunan Ponpes Al-Azhar, ternyata sangat luar biasa sekali, penuh dengan perjuangan dan keikhlasan. 

“Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 25. Pesantren Al-Azhar merupakan kebanggaan Kota Lubuklinggau karena telah dari Ponpes ini telah melahirkan para sarjana dan bahkan pasca sarjana,” ungkapnya. 

Wako mengaku sangat yakin santriwan dan santriwati di Ponpes ini pasti banyak dari luar daerah. Dengan demikian, ini adalah satu partisipasi dalam upaya mensukseskan program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau” yang dilaunching beberapa waktu lalu. 

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Wako berpesan agar tetap waspada, jangan lengah dan tetap pakai masker.
Pemerintah selalu berusaha mengatasi pandemi Covid-19 dengan membangun rumah sakit khusus Covid-19 di Petanang. 


Sementara itu, Rektor Insitut Agama Islam (IAI) Al-Azhar Dr. KH. Ahmad Mansur, SE., M.Pd. I, menyampaikan kampus Pesantren Al-Azhar semakin berkembang dimana sejarahnya Al-Azhar hanya pesantren kecil yang dikelilingi hutan. 

Untuk membangun Pesantren Al-Azhar tidaklah mudah tetapi penuh perjuangan. “Berkat doa, keikhlasan serta kesabaran, pesantren ini dapat berdiri dan berkembang sampai sekarang. Perlu disyukuri pesantren ini telah melahirkan alumni-alumni yang luar biasa,” bebernya.

Kedepan, sudah direncanakan  akan mendirikan Pesantren Al-Azhar yang keempat di Kabupaten Empat Lawang.  Menurut Mansyur Adam, saat ini di Pesantren Al-Azhar terdapat tempat wisata religi yang didukung dengan taman, danau, kolam renang, kebun bunga dan lain sebagainya. 

Dalam acara tersebut, ada penyerahan lima unit kendaraan mobil dari Ketua Yayasan Permata Nusantara Al-Azhar kepada lima instansi dibawah naungan Yayasan Permata Nusantara Al-Azhar.  Ada juga penandatanganan MoU pengolahan sampah plastik jadi BBM antara Pemkot Lubuklinggau dengan pihak Pesantren Al-Azhar.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 99
  • Kemarin 3990
  • Minggu ini 8148
  • Bulan Ini 43024
  • Total 880887

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?