Berita

//

Kota Lubuklinggau Tuan Rumah Peringatan Hapernas XIV Tahun 2021 • Tingkat Provinsi Sumsel

2021-09-15 12:04:01 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau,  HA Rahman Sani didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar dan Kadis Perumahan dan Permukiman (Disperkim), H Trisko Defriyansa memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) XIV Tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau tahun 2021, di Op Room Dayang Torek, Rabu (15/9). 

Dalam arahannya, Sekda mengatakan pada peringatan Hapernas XIV tahun ini, Kota Lubuklinggau ditunjuk sebagai tuan rumah dengan leading sektornya Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Hal ini tentunya sejalan dengan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang dilaunching oleh Bapal Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe beberapa waktu lalu,” ujarnya. 

Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan tahun ini. Dimulai pada 24 September, ada gowes sepeda santai, selanjutnya 25 September merupakan acara puncaknya, ditandai dengan kunjungan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Kampung Ulung. 

Masih di hari yang sama, juga berlangsung beberapa event, bertempat di Lippo  Plaza seperti talk show dan pameran.


Semua agenda kegiatan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan (Prokes) dengan menyiapkan alat cek suhu tubuh dan masker.

Bertepatan dengan kunjungan Gubernur Sumsel, akan ada penyerahan bantuan 50 ton beras dari Pemprov Sumsel. 
Beras sudah dimuat dengan ukuran 10 kg sedangkan penyerahan beras akan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel di Kampung Ulung. Mengenai penyerahan bantuan tabung oksigen akan dikoordinasi dulu dengan pihak Provinsi.

Sementara itu, Kadis Perkim Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menyampaikan sebenarnya HAPERNAS diperingati pada 25 Agustus 2021, namun karena Covid-19 dan juga menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Sumsel, maka ditetapkanlah pada 24 September 2021.

Agenda hari pertama 24 September 2021 ada Gowes Silaturrahmi yang merupakan kegiatan silaturahmi OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dengan perwakilan OPD dari wilayah Sumsel dengan star di GOR Silampari finis di aula Bukit Sulap melewati Kampung Ulung.  Disana nantinya akan ada pembagian doorprize. 


Pada hari kedua merupakan hari puncak Hapernas. Pagi hari akan ada kunjungan Gubernur Sumse, H Herman Derul di Kampung Ulung sekaligus melaunching BTLH-BPS, penyerahan bantuan 316 unit rumah, penyerahan cat, bantuan sosial dan bantuan kotak sampah sedangkan siang harinya di Lippo Plaza ada pameran, penyerahan bantuan sosial, talk show dan MoU.

MOU tersebut meliputi MoU perencanaan rumah BP2BT Green, housing di Lubuklinggau, MOU antara BTN dengan PT. KAN untuk rumah BP2BT Gandus, MoU antara BNI dengan PT. Andalas untuk BP2BT di Lubuklinggau, MoU BTN dengan PT. Andalas untuk BP2PT di Lubuklinggau, MoU PT. Semen Indonesia dengan tim fasilitas program rumah BP2BT Sumsel. 

Dari 26 sampai 29 September 2021 ada berbagai lomba seperti lomba desain rumah, lomba mewarnai, lomba membatik dan lomba karaoke sekaligus pengumuman stan terbaik. Sedangkan 30 September persiapan acara penutupan. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 932
  • Kemarin 10525
  • Minggu ini 14293
  • Bulan Ini 65652
  • Total 903515

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?