Berita

Lubuklinggau Raih Penghargaan Kota Layak Anak * Predikat Pratama

2021-07-29 13:04:02 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali menerima penghargaan. Kali ini berupa penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA) RI melalui zoom meeting di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (29/7).  Kota Lubuklinggau sendiri mendapatkan penghargaan KLA dengan predikat Pratama.

Penghargaan diterima Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta, Kepala Bapeda Litbang, H Nobel Nawawi, Kepala Disdikbud, H Dian Chandera, Kadiskes, Cikwi, Kepala DPPKB, Henny Fitrianty dan Kepala Diskominfo, Erwin Armeidi.

Dalam sambutannya, Menteri PPPA RI, Titi Eko Rahayu,S.E., M.A.P. berpesan mengatakan  dalam mewujudkan SDM yang berdaya saing, kita harus mengumpulkan kekuatan untuk melindungi anak kita. Untuk itu perlu komitmen lintas sektor dalam masalah hak dan  perlindungan anak. 


Ia juga menyampaikan, anak tidak bisa lepas dari orang tua, sekolah dan masyarakat. Atas dasar itulah dibentuklah KLA yang merupakan program kegiatan guna melindungi anak dan pemenuhan hak anak. 

KLA sambung dia merupakan sistem pengembangan anak yang dikembangkan oleh Kemen PPPA sejak 2006. Sementara penghargaan mulai diberikan pada 2011 meskipun sempat tertunda pada tahun 2020 karena  Covid-19. Untuk predikat dan nilai ada lima tingkatan yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA. 

Menteri berharap, semoga penghargaan ini sebagai penyemangat semakin maju untuk melindungi hak anak dan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dimana Indonesia akan bangkit dengan perempuan berbudaya dan anak maju. (*)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1431
  • Kemarin 1805
  • Minggu ini 21361
  • Bulan Ini 0
  • Total 1266062

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?