Berita

PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

2018-01-04 07:25:59 Admin Web Portal


PEMERINTAH Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia (Pengkot PDBI) Lubuklinggau akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drum Band Linggau Bisa Competition 2018  yang dijadwalkan digelar pada Minggu, 14 Januari 2018.


Ketua umum Pengkot PDBI, Erwin Armeidi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan hanya satu hari. Namun apabila kondisi peserta lebih dari target maka dimungkinkan dilaksanakan selama dua hari. Perlombaan ini dibagia menjadi dua kategori yakni Pawai atau Parade Drum Band dan Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band).


“Untuk lokasi kegiatan, kategori pawai atau parade drum band dilaksanakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) menuju lapangan Eks Kompi Taba Pingin, Lubuklinggau. Kemudian untuk kategori Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band) dilaksanakan di lapangan eks kompi yang diawali dengan tingkat TK, kemudian SD, SMP dan SMA,” beber Erwin.


Dikatakannya, kegiatan ini juga nantinya akan dibuka langsung oleh walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe karena memperebutkan piala bergilir Walikota Lubuklinggau. Selain itu, ia mengharapkan bantuan khususnya dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau untuk pengamanan jalur lokasi kegiatan.


Sementara itu, Asisten II, M Rusli yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan bahwa meminta partisipasi kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Lubuklinggau agar mensupport kegiatan ini dengan menyampaikamn pihak sekolah-sekolah yang ada untuk ikut serta.


“Jangan sampai peserta nantinya lebih banyak dari luar daerah dibandingkan dari Kota Lubuklinggau sendiri,” ungkapnya.


Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surya Darma menyampaikan bahwa pihaknya siap mensupport kegiatan ini. “Kami punya sound sistem bila dibutuhkan. Karena kalau menyewa, sudah berapa dana yang keluar. Juga, kami berharap agar dapat dilaksanakan rutin kegiatan ini selanjutnya, supaya menjadi salah satu pendukung wisata kota Lubuklinggau,” ungkapnya. (Admin)






Berita terkait:


Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 203
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3707
  • Bulan Ini 12073
  • Total 141699

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?