Berita

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

2017-12-13 06:59:25 Admin Web Portal


GUNA menekan harga sejumlah bahan pokok di pasaran dan menurunkan inflasi di Lubuklinggau, pemerintah kota Lubuklinggau melalui dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau bersama Bulog Lubuklinggau melakukan operasi beras pasar, di pasar Mambo, Kota Lubuklinggau. Rabu (13/12/2017).

Hadir dalam kegiatan operasi tersebut Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kepala BPS Sumsel Yos Rusdiansyah, Kepala Dinas Dagrin Hidayat Zaini,

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengatakan, bahwa ia mengharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik karena inilah bentuk perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat.


“Kepada panitia ini jangan sampai ada pedagang yang membeli ini. Karena tidak sesuai dengan sasaran kita,” kata Wawako.

Dikakan Sulaiman Kohar, bahwa tujuan kegiatan ini juga untuk menekan inflasi di Sumsel. Karena kota Lubuklinggau adalah kota yang menyumbang inflasi di sumsel bersama kota palembang.

Kemudian, Kapolres dan Wakil Walikota melanjutkan kegiatan pengecekan sejumlah harga sembako dipasar diantaranya, harga Daging, Harga Ayam, Harga Gula, Cabai, Bawang dan minyak sayur kerena ditakutkan ada lonjakan harga dan kelangkaan barang menjelang akhirn tahun.

“Berdasarkan pantauan saya bersama kapolres tadi, ada  sejumlah kenaikan, seperti Daging ayam yang sudah mencapai Rp.30 ribu, Cabai, dan Telur,” terangnya.

Sementara itu, Yonas, Kepala Bulog Divre III Lubuklinggau mengatakan bahwa operasi pasar ini disiapkan paket sembakosebanyak 100 paket  berisi minyak goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, dan Terigu 1 Kg seharga Rp. 30.000.

“Juga ada beras kita siapkan. Perkantonga berisi 5 kg dengan harga Rp.40 ribu. Satu KTP boleh membeli 2 kantong saja maksimal,” ungkapnya.(Admin)

 





Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 223
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3727
  • Bulan Ini 12093
  • Total 141719

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?