Berita

//

Wawako Hadiri Acara Doa Bersama Bertajuk Mengetuk Pintu Langit

2021-03-19 02:18:25 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi pejabat intansi terkait, menghadiri acara doa bersama bertajuk "Mengetuk Pintu Langit, Doa Lintas Iman untuk Keselamatan Bangsa" melalui virtual di Posko Induk GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, Kamis (18/3). 
Rangkaian acara diantaranya pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu lintas imam oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. 
Dalam sambutannya Menag, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk ikhtiar kepada Tuhan mengingat banyaknya musibah yang terjadi di negara ini.  



"Selain usaha melalui fsik, selayaknya kita sebagai makhluk spiritual, harus berusaha untuk mengetuk pintu langit meminta pertolongan pada Zat yang maha kuasa," ujarnya.
Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 adalah musibah paling besar abad ini. Banyak korban berjatuhan, oleh karena itu marilah selalu berdoa untuk mereka yang telah berpulang. Pemerintah telah melakukan berbagai usaha yang bisa dilakukan diantaranya pengalihan sebagian besar APBN 2020 dan 2021 menjadi bantuan sosial dan rumah tangga. 
"Semua usaha yang telah kita lakukan haruslah disertai Ikhtiar secara batiniah agar dapat diberkahi oleh Allah SWT,” imbuhnya. 
Acara ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki toleransi beragama sangat tinggi. Terbukti dari pembacaan doa yang dilakukan oleh anak-anak lintas agama berlangsung dengan khusyuk dan damai.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1904
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 32117
  • Bulan Ini 95670
  • Total 719103

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?