Berita

20 ribu Bibit Buah Berhasil Disebar

2017-11-21 09:33:01 Admin Web Portal


TP PKK kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Lubuklinggau kembali melaksanakan program Gerakan Perempuan Menanam yang merupakan agenda yang telah dilaksanakan tahunan untuk seluruh wilayah Kota Lubuklinggau.

Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana menerangkan, program ini sedikit berbeda dengan program Nasional kebanyakan, pada program ini para ibu khusus menanam buah. Setiap kecamatan diupayakan berbeda jenis buah agar setiap wilayah memiliki ciri khas sentra buah.

“Alhamdulillah programn ini sudah berjalan tiga tahun artinya sudah lebi dari 20.000 bibit buah yang disebar diseluruh Kota Lubuklinggau,” kata isteri Walikota ini.

Sejak Senin (20/11) dilaksanakan di Kelurahan Lubuk Tanjung wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kelurahan Jukung diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Hari selanjutnya (hari ini) dilaksanakan di Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Yetti mengungkapkan, program tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Sebab dua tahun lalu pihaknya hanya menargetkan satu kelurahan 100 tanaman buah yang ditanam.

"Sekarang kan kita modifikasi dengan tanaman-tanaman cepat," bebernya.



Dari hasil itu, saat ini ada sejumlah Kelurahan yang dijadikan sentral khusus tanaman buah-buahan di Lubuklinggau. Yakni sentral tebu di Kelurahan Margarahayu wilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan II yang ditanam 1.500 tebu. Lalu di kelurahan Batu Urip wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II ditamam 500 tebu.

"Di Kelurahan Perumnas Rahma kita tanam 2.000 tebu," terangnya.

Sementara itu,Kabid Sarana Prasarana Dinas Pertanian, Hj Eliawati menerangkan pembagian dilakukan Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 sebanyak 1100 batang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1  Bibit nanas madu , Kecamatan Lubuklinggau Utara II 1000 batang bibit melinjo 1000, Kecamatan Lubuklinggau Barat II 800 bibit jambu jamaika.

Lebih lanjut, penanaman tanaman buah-buahan diwilayah Kelurahan Lubuk Tanjung wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I kemarin, seharusnya ditanam tanaman buah jenis pokat. Namun karena tanah diwilayah itu masih banyak yang bisa ditanam dan juga ada beberapa rumah penduduk yang tidak bisa ditanam buah-buahan itu, maka disesuaikan dengan keadaan. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 105
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3609
  • Bulan Ini 11975
  • Total 141601

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?