­

Berita

Wako Harapkan Pilkada di Lubuklinggau Terbaik se-Indonesia

2017-11-10 10:42:36 Admin Web Portal




SEBANYAK 216 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Lubuklinggau dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri. Jumat (10/11).


Dalam pelantikan tersebut, Hadir Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Panwasli Lubuklinggau serta sejumlah komisioner KPU  dan sejumlah pimpinan parpol.


Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menegaskan bahwa sambutan yang ia sampaikan bukan sebagai calon kandidat melainkan sebagai walikota Lubuklinggau.




"Saya terangkan disini sambutan bukan sebagai calon, tapi sebagai walikota. Nanti setelah saya daftar ke KPU baru saya sebagai calon," katanya disambut tepuk tangan dari undangan yang hadir.


Nanan, sapaan akrab walikota mengharrapkan bahwa pengelenggaraan pemilu 2018 di kota Lubuklinggau menjadi pemilu yang terbaik se-Indonesia.


"Saya berusaha akan menjalankan ini (pemilu) dengan sebaik-baiknya. Dan saya berharap agar Lubuklinggah dapat menjadi sebagai penyelenggara terbaik se-Indonesia nantinya," harapnya.


Efriadi Suhendri dalam kata sambutannya menyebutkan bahwa dalam undang-undang dan peraturan KPU sudah jelas bagaimana tugas dan tanggung jawab seluruh pengelenggara KPU dari pusat sampai ke tingkat kelurahan.


"Kami berpesan, silahkan untuk segera memilih ketua dan tolong disampaikan kepada PPK. Dan silahkan berkoordinasi dengan pihak kelurahan," ungkap Efriadi.


Ditegaskannya, bahwa sebagai penyelenggara pemilu memiliki tugas berat yang telah menunggu setelah dilakukan pelantikan ini. 


"Di pundak kita ada amanah besar. Baik buruknya pilkada ini tergantung kita sebagai penyelenggara, dan jangan sampai sebagai penyelenggara ada yang bermain mata dengan para peserta nantinya," tegasnya.


Juga kepada peserta nantinya, supaya dapat mengajak massa, dan simpatisan atau pendukung masing-masing serta masyarakat pada umumnya untuk berbenah.


"Mari buka lembaran baru, saya tidak berharap money politic terjadi di Lubuklinggau ini," pungkasnya.(admin)