­

Berita

Walikota Pimpin Upacara Hari Pahlawan

2017-11-10 10:37:23 Admin Web Portal



Lubuklinggau, Detik Sumsel-Pemerintah  Kota Lubuklinggau bersama FKPD Kota Lubuklinggau memperingati Hari Pahlawan dengan melaksanakan Upacara Peringatan 10 November 2017 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. 


Bertindak sebagai komandan upacara, yakni Ipda Andika dari polres Lubuklinggau, sebagai perwira upacara adalah AKP Edwartu yang merupakan kasat sabhara polres Lubuklinggau dan selaku inspektur upacara adalah Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.


Saat membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Walikota Lubuklinggau menerangkan dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri maksudnya yakni bersama-sama mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


“Kita dapat mengambil pelajaran dari apa yang dilakukan para pejuang pendahulu, terbentuknya terbangunnya persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal yakni adanya harapan dan pengorbanan. Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa dan terus dinyalakan agar Republik Indonesia harus berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberikan sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan umat manusia didunia,” kata Wako.




Riwayat negeri kita, lanjunya menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan berkorban menjaga persatuan Indonesia. "Pada dasarnya, setiap warga bangsa menyadari semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak prilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa," sebutnya.


Usai melaksanakan upacara 10 November 2017, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melaksanakan apel kehormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap dihadiri Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar, Kapolres, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwati, Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua DWP, Hj Rika Rahman.


Di makam pahlawan, selaku komandan upacara adalah Ipda Zulkarnain , dan Inspektur upacara adalah Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga. (Admin)