Berita

Bentuk KIM, Diskominfo Harapkan Informasi Pembangunan Sampai ke Seluruh Masyarakat

2017-11-09 08:53:19 Admin Web Portal


GUNA memenurhi amanat peraturan menteri komunikasi dan informatika (Kemkominfo) RI, no :08/per/m.kominfo/6/2016 tentang pedoman mengembangkan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial, pemerintah kota Lubuklinggau melalui diskominfo kota Lubuklinggau membentuk Kelompok Masyarakat (KIM).

Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi melalui Kabid Data dan informasi (Datin), Febrio Fadilah mengungkapkan bahwa KIM dibentuk guna menjalankan tugas mendorong berkembangnya keberadaan dan jumlah kelompok informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi dan  komunikasi dalam masyarakat sampai ke pelosok kelurahan.

“Juga meningkatkan informasi masyarakat dalam memperlancar arus informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat sebagai mitra kerja,” katanya.
Selain itu, tugas pokok KIM adalah untuk meningkatkan potensi ekonomi, sosial, budaya dan nilai tambah masyarakat serta dalam upaya menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan kemudian melakukan evaluasi serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada walikota melalui diskominfo kota Lubuklinggau.


“Untuk tahap awal, kita adakan sosialisasi dan pembentukan KIM di dua kelurahan yakni kelurahan Taba Baru, dan Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Karena pada kelurahan Taba Baru adalah wilayah blank spot dan kelurahan Tanjung Raya adalah kelurahan terluar bagian utara Kota Lubuklinggau,” bebernya.



Untuk itu, diharapkan dengan dibentuknya KIM ini, maka penyebar luasan informasi masyarakat pada wilayah terluar kota Lubuklinggau akan lebih efektif sehingga informasi-informasi kegiatan pelaksanaan pembangunan di kota Lubuklinggau dapat diakses oleh seluruh masyaraklat dalam wilayah kota Lubuklinggau.

“Selanjutnya tahun depan akan dilakukan di kelurahan lainnya yang masih mengalami jarak dan blank spot  dalam penyebaran infoermasi dari pemerintah Kota Lubuklinggau,” jelasnya. 
Sementara itu, Lurah kelurahan Tanjung Raya Susilawati sangat mengapresiasi dan mendukung dengan di bentuknya KIM tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung KIM ini dalam menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi pembangunan pemerintah Kota Lubuklinggau di kelurahan kami,” tutupnya. (admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 224
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3728
  • Bulan Ini 12094
  • Total 141720

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?