Berita

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

2017-08-15 10:22:15 Admin Larapus
LUBUKLINGGAU-Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kegiatan mengupload logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau" dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke 15, berjalan sukses.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk promosi wisata kota Lubuklinggau ke seluruh Indonesia.

"Ini salah satu bentuk promosi. Kita berupaya menyampaikan kepada masyarakat di luar daerah bahwa di Kota Lubuklinggau memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Makna logo itu mengajak pengunjung jalan-jalan kesini," ungkapnya, Minggu (16/10).

Menurutnya, berhasilnya melakukan pemecahan rekor MURI tersebut, tidak bermaksud pamer dengan prestasi pemecahan rekornya, melainkan hanya untuk menjadikan ajang promosi dan memastikan bahwa masyarakat juga mendukung upaya promosi ini.

"Ini bukan ajang pamer dan bangga dengan rekor MURI-nya. Yang kita ambil adalah, seluruh orang Indonesia tahu bahwa Lubuklinggau punya wisata. Tadi sekitar 26 ribu lebih orang telah mengupload foto secara bersama-sama. Sebab, tidak hanya hari ini, masyarakat telah mengupload sendiri sejak beberapa hari lalu, jadi beberapa hari ini sudah bisa dilihat unggahan-unggahan yang sudah ada di berbagai media sosial (Medsos)," kata dia.

Sementara itu, Senior Manager MURI, Awan Rahargo menyampaikan, pemecahan rekor MURI ini, kembali mencatatkan prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam rangka melanjutkan program Visit Lubuklinggau tahun 2015 lalu.

"Kali ini Pemkot kembali mencanangkan program lain, ini hampir sama programnya dengan Visit Lubuklinggau 2015 lalu. Namun, ajakannya lebih unik dan menarik, yakni "Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau". Seluruhnya, tercatat ada sebanyak 26.000 Uploader. Jadi, ini merupakan sebuah rekor baru dimana salah satu daerah yang telah memenuhi kriteria dalam hal promosi logo wisata terbanyak. Ini juga merupakan rekor yang ke 5 kali untuk Kota Lubuklinggau dengan nomor urutan yang ke 7.644.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 290
  • Kemarin 521
  • Minggu ini 5013
  • Bulan Ini 9785
  • Total 139411

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?